Sunday, July 1, 2012


Yah.... itu twitan saya hari Jum'at kemarin dan bener-bener uang tinggal lima belas ribu doang
Sebetulnya hari kamis juga sudah terima gaji, tapi entah kenapa enggan sekali menuju ATM. Selain karena ATM harus jalan agak jauh dari kantor, juga karena di tanggal-tanggal muda ATM mendadak jadi primadona banget.
Yo wis lah tak pulang nekat dengan uang seadaanya saja hehe...

Kenapa saya bilang nekat, karena Transjakarta yang ditunggu tak kunjung tiba dan sudah cukup larut.. jadi pasti bakal naik ojek lagi karena angkutan yang langsung menuju komplek sudah ga beroperasi lagi diatas jam 8.30 malam.. jadi uang lima belas ribu itu sudah betul betul ngepas..
Dihitung-hitung dengan ongkos naik ojek lagi sebetulnya masih sisa lima ribu rupiah sih.. jadi langsung saja kita habiskan uang di dompet ini dengan membeliiiii.... taraaaaaaa.....
SOP BUAAAHHHH  \o/






ahem ahem.. malam-malam badan capek dan sudah ngantuk kalau diminumin sop buah kan rasanya enak..
dan memang sop buah di pangkalan ojek ini rasanya seger banget, saya sering terngiang-ngiang manisnya melon, anggur, buah naga, apel, strawberry, jelly, dan campuran susunya pas lagi kerja di kantor....
walah jadi promosi... ini kalau sudah masuk bulan puasa akan  menjadi salah satu cobaan berat sepertinya.


Eniwey.. keesokan harinya dompet sudah benar-benar tiris, mau ke ATM terdekat aja kudu minjam uang dulu sama mbah buat ongkos naik angkot hehehe... (sungguh cucu yang selalu menyusahkan saja... hehe..)
Ini karena komplek perumahan saya lokasinya lebih masuk lagi dari jalan besar, dan ga ada juga bank yang naro ATMnya di komplek perumahan..
Hmmm..sambil ambil uang di ATM, terlihatlah pundi pundi yang sudah saya kumpulkan semenjak dari awal bekerja..
Kerja keras berangkat pagi pulang malam... stress saat perjalanan kekantor, belum lagi stress sama pekerjaannya.. semua hasilnya ada disana..
Mungkin untuk sebagian besar orang pundi-pundiku ini tidak banyak, tapi alhamdulillah bagiku cukup.. toh manusia memang jauh dari kata puas dan cukup tho?
Jarang bibir mengucap "...ini terlalu banyak..." yang sering terdengar "...ini terlalu sedikit..."
Sebisanya saya selalu berusaha untuk terus bersyukur.. karena kalau yang sedikit saja kita belum mau bersyukur, gimana tuhan mau kasih kita nikmat yang lain? *mendadak bijak*

Sambil  belanja kebutuhan bulanan untuk mbah dirumah, imajinasi tiba-tiba melayang... kalau hasil tabungan saya selama ini langsung dibelanjain gadget-gadget  mahal yang sekarang lagi trend plus beberapa helai baju-baju branded, plus nongkrong-nongkrong dicafe yang air mineralnya aja mahal banget, saya rasa dalam hitungan ga ada seminggu sudah lenyap begitu saja bukti nyata hasil kerja keras selama ini..
Betapa menghabiskan uang begitu mudah ya...
Untungnya aja saya kalo pake gadget lumayan awet...
Untungnya baju-baju yang biasa saja sudah cukup menghangatkan badan dan menutupi aurat...
Untungnya saya anak rumahan yang ga ada kebutuhan untuk bersosialisasi di cafe-cafe untuk sekedar nongkrong dan numpang make wifi..
Kalau saya adalah pribadi yang berkebalikan, entah bagaimana hehe...

Gak papa dibilang ga gaul.. gak gaul aja saya udah bahagia kok

4 comments:

  1. senyum2 gue bacanya..soalnya kadang2 gw juga malas banget buat ngambil uang ke atm, jadinya kadang2 seret didompet...syukur2 klo dijalan gak ada apa2 spt ban bocor, dsb

    salam hangat dari makassar yah

    ReplyDelete
  2. terima kasih komennya..
    alhamdulillah dijalan lancar dan pas, malah sampai cukup beli sop buah segala hehe..
    tapi sepertinya saya ga akan sering-sering pulang dengan uang ngepas begitu :D

    salam hangat kembali dari Jakarta..
    dhykta engineer di tonasa ya? saya juga kenal beberapa engineer di tonasa lho..

    ReplyDelete
  3. kurang atu lagi tuh campuran buahnya, alpukat

    ReplyDelete
  4. eh iya sak, betul itu ada alpukatnya tapi lupa aku absen :))

    ReplyDelete