Sunday, July 22, 2012

Hallo Ramadhan...

Sudah masuk bulan suci Ramdhan, ini hari kedua puasa buat saya. Tapi ada sebagian yang sudah puasa duluan sih.. kalau saya ikut pemerintah saja hehe..  toh mereka adalah ulul amri atau pemimpin umat (begitu mas Joko pernah bilang)..
Kalau diingat - ingat dari saya masih kecil sampai sudah besar begini, sepertinya sering sekali kasus penentuan hari pertama puasa atau hari pertama lebaran berbeda. Saya ga ngerti cara penentuannya seperti apa, saya juga ga punya teropong untuk melihat hilal, saya cuma berharap perbedaan-perbedaan tersebut tidak membuat ukhuwah islamiyah terpecah..
Sesama muslim semua bersaudara kan ya?

Kalau kata mas Joko lagi perbedaan itu sebagai khazanah ke- Islaman" jadi biarpun berbeda semoga kita semua bisa menjalani ibadah puasa dengan lancar..

Jadi selamat berpuasa semuanyaaa.... semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik di bulan ini dan bulan-bulan setelahnya...

No comments:

Post a Comment