Sunday, December 9, 2012

Men sana in corpore sano
Di dalam  tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat

Hari ini jadi jogging.. horeee...!!!!
Setelah berbulan-bulan hanya jadi wacana, akhirnya pagi ini jadi jogging di taman mini. Ya sebetulnya jogging muter-muter kompleks rumah saja sudah bisa dikatakan olah raga, tapi biar tambah semangat dan menyenangkan pengen banget rasanya coba olahraga dengan pengunjung taman mni yang lain di hari minggu.
Kebetulan ada ibu yang sedang berkunjung ke Jakarta dan pas kami katakan rencana mau jogging eh ternyata ibu semangat juga untuk ikutan.
Jadilah kami pagi-pagi sudah berangkat untuk jogging sama-sama.

Sebenarnya niatan untuk jogging ini sudah lama sekali, tapi karena saya memang ndak punya sepatu olah raga rasanya kok males banget ya?
Berkali-kali niat mau beli pas hari sabtu agar pas minggu tinggal dipake jogging, tapi badan entah kenapa males banget buat naik angkot ke mall, yang ada tidur siang lagi tidur siang lagi..
Nah kebetulan minggu kemarin alhamdulillah sudah selesai closing produksi dan pulangnya tidak terlalu dihantam macet parah, bahkan hari jum'at yang biasa dengan tradisi macet parah tumben-tumbenan kok lancar. Bahkan saya bisa pulang sebelum jam sembilan dan tidak perlu naik ojek.
Karena pulang yang tidak terlalu malam, hari jum'at bisa tidur cepat dan hari sabtunya semangat untuk beli sepatu jogging.

Berikut ini penampakan sepatunya:



Sepatunya murah meriah karena saya memang tidak ingin beli sepatu bermerk tapi jangan salah, ternyata sepatu yang saya beli kemarin sangat nyaman dipakai dan ringan di kaki (kok terdengar kayak iklan sandal Rindi ya?)
Yang jelas sepatu ini membuat saya semangat untuk olah raga lagi minggu depan.


Berangkat sekitar jam 6 pagi yang seharusnya jam setengah 6 tapi tertunda karena adik bolak balik kamar mandi -____-" kami sampai dilokasi sekitar jam setengah 7 pagi.
Sudah banyak yang olah raga di sana lho, ada yang konvoi naik sepeda, ada yang jalan santai, ada yang sudah lari-lari kecil, bahkan ada yang bawa raket badminton dari rumah.
Waah, suasananya sudah bikin semangat begini, jadi ingin segera masuk ke dalam.
Dengan uang lima ribu rupiah per orang (kalo yang bawa kendaraan tambah lagi ya uang masuknya ) kita sudah bisa masuk ke taman mini yang luas dan menyenangkan itu.
Sebetulnya beberapa minggu yang lalu saya juga sudah ke taman mini untuk datang ke acara pernikahan teman, tapi setiap kali ke taman mini rasanya selalu seru

Di lapangan parkir taman mini ternyata sudah ada instruktur senam dan puluhan orang yang sudah berbaris rapi mengikuti gerakan-gerakan senam.
Boleh juga nih nimbrung mereka.
Dengan pemanasan ala kadarnya kami bertiga mulai ikutan senam bersama. Badan gerak semua, dari atas hingga kaki. Otot pundak yang paling terasa kaku karena selalu berhadapan dengan monitor komputer perlahan merasa lebih lemas dan rileks.
Saya memang benar-benar butuh olah raga
Setelah hampir setengah jam mengikuti gerakan senam, kami bertiga memutuskan untuk mulai jogging.
Mulailah lari-lari kecil di sepanjang jalan taman mini yang kanan kirinya di hiasi anjungan dari berbagai daerah di Indonesia, rencananya sih mau muter-muterin semua area taman mini, tapi ternyata ibu dan adik sepertinya kecapekan hehe..
Tapi memang taman mini luas sekali areanya. Dulu pernah muter-muter seharian sama mas Joko tapi sepertinya itupun belum semua tempat dijelajahi.

Karena sudah capek dan taman mini mulai ramai pengunjung, kami memutuskan untuk pulang. Mobil-mobil sudah banyak yang lalu lalang dan asap kendaraan juga mulai mengkontaminasi udara.
Perut kami bertiga juga sudah unjuk rasa dengan mengeluarkan suara-suara aneh yang artinya minta segera diisi.
Jangan khawatir, banyak sekali abang-abang yang berjualan di sepanjang jalan keluar dan masuk taman mini ini.
Kami bertiga sepakat cari bubur ayam, tapi ternyata paling banyak abang-abang bakso, mie ayam, dan ketoprak.
Terus saja kami berjalan pelan-pelan sambil mata mensortir tulisan di gerobak, dan alhamdulillah di gerobak paling ujung bertuliskan "BUBUR AYAM & KETUPAT SAYUR" yipiiiieeee... !!! kami jadi sarapan bubur pagi ini
Penampakan bubur ayam beserta abang tukang buburnya lupa difoto karena kami bertiga asik ngobrol dan asik makan bubur, maklum lapar hehe..
Yang jelas rasanya enak sekali. Satu porsi cukup tujuh ribu rupiah saja.
Sepertinya ketupat sayur si abang juga menggoda untuk dicicipi, tapi kan tidak boleh berlebihan kalau makan, nanti yang ada ga kuat jalan pulang ke rumah karena kekenyangan.
Niatnya olah raga apa menimbun lemak tho? hmmm..

Yak dan setelah mamam bubur ayam yang yummy dan keringat yang sudah sukses keluar karena olah raga, kami bertiga pulang menuju rumah.
Badan terasa lebih segar dan sepertinya siap untuk aktifitas lagi hari Senin. (Siap akitifitas dan bermacet-macetan lebih tepatnya T_______T  )
Semoga minggu depan bisa olah raga lagi, trus minggu depannya lagi, dan minggu depannya lagi supaya akhirnya menjadi kebiasaan baik



1 comment:

  1. hiks saya belum pernah ke taman mini... :( kalau pulang mudik cuma lewat depannya aja. Eit, awardnya silakan diambil http://sakti2.wordpress.com/2013/02/18/in-spiring/ :)

    ReplyDelete